Total Tayangan Halaman

Kamis, 01 Oktober 2009

Teknik menjual jasa hospitality memiliki teknik khusus, yaitu :

Teknik menjual jasa hospitality memiliki teknik khusus, yaitu :
1. Intangibility (tidak berwujud) : tidak dapat dilihat, diraba, dirasa, didengar, atau dicium sebelum ada transaksi pembelian.
2. Inseparability (tidak dapat dipisahkan) : jasa hanya akan muncul bila di produksi dan di konsumsi secara bersamaan.
3. Variability (berubah-ubah) : bidang jasa ini tidak konsisten yang tergantung sekali dengan siapa pemberi jasa dan bagaimana menyampaikannya.
4. Perishability (daya tahan) : jasa tidak dapat disimpan.
5. The frame of reference of the consumer : penilaian terhadap jasa sangat tergantung pada kerangka acuan seseorang yang banyak berdasarkan pengalaman masa lalu.
6. The visibility of the service process.
7. Human dimensioning : pada produk barang, ketetapan baku dapat diterapkan.
8. Cultural differences : di Indonesia sangat menonjol.
9. The lack of objective criteria : kita banyak terpengaruh oleh pandangan pihak kedua atau ketiga.
10. Regulation of the supply : tidak semua layanan yang kita inginkan dapat tersedia.
11. Highly individualized selling system.
12. Lack of distribution function.